BREAKING NEWS

Wednesday, January 4, 2023

Tren Bawa Tumbler Saat Bepergian / Kerja

Tumbler Eiger

Walaupun pandemi sudah mulai menurun namun tetap saja saat ini penyakit semakin bervariasi dan bisa menimpa berbagai anggota keluarga. Jika ada anggota keluarga yang sakit yang perlu menjalani rawat inap ataupun rawat jalan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ada baiknya kita semua tetap menjagai kesehatan dan kebersihan dan jika perlu memiliki BPJS atau asuransi yang memiliki manfaat rawat jalan dan inap dapat membantu meringankan biaya pengobatan. Bahkan bisa cover semua biaya, tergantung dengan plan asuransi yang diambil. Apalagi kesehatan dan penyakit itu tidak bisa dipandang sepele.


Masalahnya adalah, penyakit yang tadinya tampak sepele ternyata bisa bertambah parah dan mengharuskan perawatan yang lebih serius. Salah satunya adalah penyakit muntaber dan diare yang bisa dialami oleh siapapun tanpa memandang usia.


Mengenal Penyakit Muntaber dan Diare


Penderita muntaber atau diare memang tidak akan langsung diopname. Biasanya penyakit ini bisa segera sembuh setelah diobati di rumah. Tapi kalau ternyata penyakit ini tidak sembuh-sembuh atau justru bertambah parah dan penderita mengalami dehidrasi, perawatan serius akan sangat dibutuhkan.


Biasanya, dokter akan merujuk penderita muntaber atau diare yang sudah bertambah parah agar menjalani rawat inap. Penyakit yang tampaknya tidak serius ini bisa menyerang siapapun, mulai dari bayi, anak kecil, hingga orang dewasa.


Cara Mencegah Diare 

1. Rajin Cuci Tangan dan menjaga kebersihan tangan dan mulut

2. Memilih minum air yang higienis atau terjamin kebersihan, salah satu caranya yang tren saat ini ialah dengan membawa air minum sendiri di tumbler eiger misalnya.

3. Masak makanan dengan matang sempurna dan higienis


Mengobati Muntaber Agar Tidak Bertambah Parah

Muntaber merupakan kondisi yang bisa membuat penderitanya buang air besar dan muntah terus menerus. Pengobatan untuk penyakit ini sebenarnya cukup sederhana. Sebelum bertambah parah, ada beberapa langkah untuk mengobati muntaber di rumah, sesuai dengan informasi dari Hellosehat.


1. Minum banyak air

Saat seseorang mengalami flu perut, tubuh akan terus menerus kehilangan cairan yang keluar melalui diare, muntah, dan keringat. Tubuh akan kekurangan cairan dan penderita harus segera mendapatkan asupan cairan dalam jumlah banyak.


Asupan cairan bisa membantu mengembalikan mineral dan air yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini bisa membantu mengurangi resiko terjadinya dehidrasi yang diakibatkan oleh diare secara terus menerus. Selain minum banyak air, penderita juga bisa makan makanan berkuah dan minum minuman elektrolit. Jika terpaksa berkegiatan sebaiknya membawa tempat minum sendiri seperti tumbler yang bisa dilihat di promo diskon eiger

2. Minum larutan oralit

Pengobatan diare dengan pengobatan gastroenteritis sebenarnya tidak terlalu berbeda karena kedua penyakit itu mempunyai gejala yang mirip. Larutan oralit akan mengganti cairan yang lenyap dari tubuh. Larutan oralit bisa dibuat sendiri di rumah atau dibeli di apotek.


Larutan oralit tidak sama dengan air putih. Larutan ini mengandung mineral seperti gula dan garam. Kalau Anda ingin membuat larutan oralit sendiri di rumah, campurkan gula dan garam dengan air hangat.


3. Mengkonsumsi karbohidrat

Muntaber membuat usus tidak berfungsi dengan baik. Agar sistem pencernaan bisa bekerja dengan lebih baik, penderita muntaber harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tapi mudah untuk dicerna seperti pisang, bubur, dan nasi.


Tidak ada yang tahu kapan suatu penyakit yang tampaknya bisa diatasi dengan mudah akan bertambah serius. Selain mempelajari cara mengatasi berbagai penyakit di rumah, persiapkan diri dengan menhaga makanan atau minuman yang dikosumsi sehari hari terutama jika berada di luar rumah akankah ada baiknya jika membawa makanan dan minuman dari rumah jika memungkinkan.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Avalwebsite.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates