BREAKING NEWS

Wednesday, October 20, 2021

Setor Pajak Online di Bank Dengan Mudah

 

Setor Pajak Online

Setor pajak online merupakan salah satu metode pembayaran pajak yang memudahkan masyarakat dalam membayar kewajiban pajak mereka. Dengan menggunakan sistem ini, maka kalian akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dan juga bisa lebih bisa menghemat waktu. Bagi wajib pajak sendiri bisa dilakukan secara online dan saat ini bisa dilakukan dengan berbagai macam pilihan cara mulai dari ATM, MMS, aplikasi Mobile, dan internet banking milik bank persepsi yaitu bank yang menerima penyetoran pajak sehingga memiliki jasa aplikasi untuk membayar pajak secara online. 

Bagaimana cara setor pajak online mudah?

Perlu kalian ketahui bahwa pada aplikasi pajak online, terdapat beberapa fitur yang menerapkan prinsip kehati-hatian dan kerahasiaan data. Selain itum manajemen riisko dan memenuhi ketentuan peerundang-undangan yang berlaku. Akan tetapi, ada hal yang menarik dari beberapa alternatif metode pembyaran dari pajak online itu sendiri yang mana pajak online menawarkan berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan yang bisa kalian dapatkan dari penggunaan ini adalah terintegrasinya dengan fitur hitung pajak yang otomatis dan lapor pajak online pada satu aplikasi sehingga proses kepatuhan pajak bisa dilakukan lebih cepat dan juga lebih hemat waktu. 

Cepatnya proses tersebut dimungkinkan karena online pajak akan memangkan beberapa langkah kerumitannya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan Setor pajak online. Langkah pertama bisa dilakukan dengan menggunakan fitur pajak otomatis online pajak yang mana kalian bisa menghitung pajal baik yang PPH, PPN, atau pph Final 1% secara otomatis di aplikasi dan kalian bisa mendapatkan sejumlah pajak yang harus dibayarkan. Setelah itu, klik tombol setor pajak dan pastikan kalian sudah m engaktivasi dan menambah saldo akun virtual pajak pay kalian. Setelah itu, kalian bisa mendapatkan bukti penerimaan negara (BPN) atau Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) anda diakun dan juga dikirmkan ke email pengguna. Setelah itu, lapor pembayaran pajak dengan sekali klik. 

Tips menggunakan Setor pajak online tanpa menggunakan fitur aplikasi

Kalian juga bisa membayar pajak diaplikasi tanpa harus menggunakan fitur otomatis. Pada cara ini, kalian bisa membuat ID billing gratis untuk aplikasi ID billing. Seteah itu, temukan ID billing dengan keterangan pembayaran tertunda dan lakukan pembayaran dihalaman yang sama. Setelah itu, kalian bisa mengambil bukti penerimaan negara (BPN) atau nomor transaksi penerimaan Negara (NTPN) anda di akun dan juga dikirimkan ke email pengguna. Lakukanlah e-Filling pajak dengan sekali klik saja di Online pajak.  Jika kalian cermati pada tahap tersebut maka kalian bisa menemukan kelebihan bahwa melakukan pembayaran pajak secara online bisa lebih menghemat waktu karena kalian tidak perlu keluar masuk aplikasi yang berbda dan memangkas sejumlah proses pembayaran pajak. 

Keamanan Setor pajak online

Jika kita melihat terkait keamanan Setor pajak online maka keamanan pembayaran pajak bisa dianggap lebih aman. Hal itu disebabkan karena pada pajak online didukung oleh keberadaan EFIN atau Electronic Filling Identification Number. Dengan EFIN ini maka transaksi perpajakan secara online ini baik itu yang dilakukan melalui online maupaun ASP perpajakan terenkripsi aman dan rahasia. Sistem perpajakan online ini juga membebaskan wajib pajak dari keharusan mencantumkan tanda tangan. Sebagai gantinya maka DJP dan ASP Perpajakan akan mengirimkan kode-kode verifikasi yang harus dimasukkan wajib pajak ketika akan melakukan transaksi baik itu untuk melaporkan pajak secara online ataupun bayar pajak secara online. 


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Avalwebsite.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates