BREAKING NEWS

Friday, December 14, 2018

Cara Penanganan Tepat Pada Luka


Merawat Luka Lecet

Mengalami masalah berupa luka seperti lecet pada permukaan kulit sering kali dianggap sebagai hal sepele karena dianggap sebagai luka ringan. Bahkan banyak orang-orang yang membiarkan luka tersebut tanpa melakukan pertolongan pertama pada luka, ini karena untuk luka ini takut akan rasa perih jika diobati sehingga dibiarkan sembuh sendiri. Padahal dengan penanganan yang tepat perawatan yang dilakukan bisa efektif dalam mempercepat proses penyembuhan tanpa adanya rasa perih.

Melakukan perawatan pada luka yang dialami supaya tidak menimbulkan rasa perih semisal dengan menggunakan obat-obatan tertentu yang memiliki kandungan untuk meredakan perih sekaligus mengobati dan mempercepat luka lecet. Untuk merawat luka lecet sendiri sebagai pertolongan pertama yang harus dilakukan seperti memberishkan terlebih dahulu dengan menggunakan cairan antiseptik sehingga aman untuk jaringan pada kulit.

Untuk pembersihannya sendiri sebaiknya tidak menggunakan cairan alkohol yang selama ini banyak dilakukan, ini karena untuk penggunaan alkohol justru bisa menghambat pada pemulihan jaringan yang luka. Alkohol merupakan jenis zat disinfektan sehingga pada proses penyembuhannya bisa mengganggu.

Setelah melakukan pembersihan dengan menggunakan cairan antiseptik selanjutnya tutup luka lecet dengan menggunakan plester khusus yang memang baik untuk menutup luka. Sebagai pilihan tepat anda dapat menggunakan Hansaplast dalam menutup luka yang ada, ini karena selain melindungi luka dengan Hansaplast juga terkandung zat khusus yang bisa membuat proses penyembuhan menjadi semakin cepat.

Penggunaan Hansaplast yang menutup luka juga bisa melindungi dari berbagai kontaminasi seperti bakteri dari berbagai kotoran atau debu yang menempel. Dengan menutup luka dengan Hansaplast juga bisa membuat proses luka lebih cepat sembuh karena pada kondisi kulit yang lembab tertutup menjadi cepat sembuh dibandingkan pada keadaan kering atau lembab. Untuk itu jika mengalami masalah berupa kulit yang luka sebaiknya langsung dilakukan perawatan dengan membersihkannya dengan cairan antiseptik dan tidak lupa juga menutupnya dengan Hansaplast. Jangan terus dibiarkan luka yang terbuka karena bisa berpotensi menjadi komplikasi yang perawatannya justru lebih lama dan lebih parah.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Avalwebsite.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates