BREAKING NEWS

Saturday, April 8, 2017

Traveling ke India? Biar Aman, Ikuti Dulu Tips Ini

Travelling Ke India Reservasi

(Foto: Pixabay)


Padat, tingkat kriminalitas tinggi, dan kumuh adalah sedikit dari banyak kata yang akan terlontar ketika mendengar tentang India.

Di balik cerianya nyanyian dan kehebohan tariannya, ternyata India menyimpan sisi gelap yang pasti akan selalu terbesit di dalam benak para traveler yang ingin berkunjung ke sana.

Jika kita mengetik kata kunci "traveling ke India", sudah pasti banyak sekali hasil yang menunjukkan tentang informasi keamanan berwisata di India. Penipuan hingga pelecehan seksual menjadi yang paling dikhawatirkan dan penting untuk selalu diingat.

Terlebih lagi, bagi seorang perempuan yang ingin melakukan solo traveling ke India. Wah, sudah harus kita acungkan jempol untuk keberaniannya.

Namun, apa iya India se-mengerikan itu?

Ya, bagaikan dua sisi yang berbeda dari sebuah mata uang. India memiliki sebutan yang sangat cocok untuknya. Chaotic beauty. 

Memang, terasa sangat berantakan ketika kita berkunjung di kebanyakan wilayah India. Apalagi daerah pinggiran kota. Tapi, ternyata kalau kita mau menjelajahinya lebih dalam, bisa kok kita temukan kecantikan khas India yang tidak akan kita temukan di manapun selain di sana.

Seperti misalnya saja contoh yang paling nyata, yaitu Taj Mahal, Kanyakumari, Darjeeling Tea Fields, hingga Drang Drung Glacier.

Memang, kita harus pasang mata dan pasang badan sepanjang perjalanan wisata di India. Tidak cuma bagi para perempuan, kaum Adam pun perlu untuk memperhatikan dengan seksama bagaimana cara traveling aman di India.

Berikut ini adalah tips untuk traveling dengan aman dan nyaman di negeri Bollywood.

Menggunakan pakaian tertutup dan sopan

Di mana pun kita mencari tips traveling aman di India, rasanya kita akan menemukan tips yang satu ini di urutan pertama. 

Tips yang satu ini juga rasanya menjadi yang paling utama diperhatikan oleh para perempuan traveler.

Perlu selalu diingat, di India perempuan dengan pakaian tertutup saja mudah menjadi sasaran perilaku tidak menyenangkan. Apalagi dengan pakaian terbuka. 


Tidak berjalan-jalan di malam hari
Ya... setidaknya jam sembilan malam sudah kembali lagi ke penginapan. Lagi pula, kebanyakan atraksi dan pusat wisata di India sudah tutup setelah jam lima sore. Kalau musim panas paling tidak tutup jam tujuh malam.

Kalau memang ingin merasakan suasana malam di India, kamu bisa menikmati santapan makan malam atau jalan-jalan yang kamu sudah benar tahu rutenya.

Itu juga dengan catatan kalau kamu mempunyai teman yang menemani sepanjang perjalanan.Jadi ya tidak terlalu jadi sasaran empuk dan menjadi bulan-bulanan para pelaku kejahatan jika tersasar.


Bertanyalah pada polisi atau petugas hotel
Di India semua bisa terjadi pada para traveler baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan, kasus pelecehan pun bisa juga terjadi pada laki-laki oleh sesama lelaki pula.

Karena itu, jangan mudah percaya pada orang yang baru kamu temui di India. Jika memangg butuh menanyakan sesuatu, tanyalah pada polisi atau petugas hotel tempat kamu menginap.

Ada dua macam tipe polisi di India. Pertama, polisi lalu lintas yang menggunakan seragam biru putih. Yang kedua, ada polisi masyarakat dengan seragam coklat.

Kamu juga harus ingat, bertaya pada perempuan di India bukan berarti seratus persen aman. Perlu juga bagi kamu untuk mewaspadainya.


Memilih transportasi
Di kota-kota besar India sudah ada sistem transportasi yang maju dan modern. Bahkan di kereta bawah tanahnya ada gerbong khusus perempuan di bagian belakang. Yang terpenting, jangan pernah menerima tawaran tumpangan gratis dari orang yang tidak dikenal.

Beberapa sistem transportasi di India punya beberapa kesamaan dengan Indonesia. Taksi yang masih memakai cara tawar-menawar juga ada. Harus selalu hati-hati dikelabui.

Piih hotel yang aman
Ini juga penting bagi kamu saat memilih hotel. Pilih setidaknya hotel berbintang tiga. Karena kalau di bawah itu kamu tidak bisa sepenuhnya terjamin perihal keamanan. Bawa juga gembok kalau sewaktu-waktu harus meninggalkan tas di dalam penginapan.

Dari sekian banyak tips di atas, apa kamu pernah mendengar tips lainnya? Memang sih, dimana pun pasti tidak akan menjamin keamanan kamu seratus persen. Tidak hanya di India, di negara lain kamu juga bisa saja mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Semua skenario yang tidak menyenangkan bisa saja kamu cegah apabila kamu selalu waspada dan pasang badan. Kalau sudah begitu kan liburan bisa aman dan nyaman.

Tapi pastinya, liburan yang sesuai dengan bayangan indah itu akan terwujud kalau kamu punya persiapan yang matang. Sebelum berangkat pastikan kamu sudah booking tiket pesawat. Sebagai permulaan, kamu bisa cek daftar harga tiket pesawat murah di situs booking online Reservasi.com.


Setelah itu kamu persiapkan hotel yang mumpuni untuk menginap nanti. Akan lebih baik lagi kalau kamu booking hotel yang berbintang di atas tiga. Tidak usah khawatir, kan sekarang ada banyak promo dan diskon yang ditawarkan untuk booking hotel murah online di Reservasi.com.

Share this:

1 comment :

  1. Galaxy Entertainment Group certainly one of the|is among the|is likely one of the} world’s leading resorts, hospitality and gaming companies, and a constituent stock of the Hang Seng Index listed on the Hong Kong Stock Exchange. As one of the original concessionaires in 카지노사이트 Macau, GEG operates three flagship destinations, including Galaxy Macau™, Broadway Macau™ and StarWorld Macau. Underpinned by a “World Class, Asian Heart” service philosophy, GEG has a successful observe record of delivering revolutionary, spectacular and award-winning properties, products and services.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2016 Avalwebsite.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates