BREAKING NEWS

Wednesday, December 28, 2016

Keunggulan Marquez yang Tak Dimiliki Rossi dan Lorenzo

Keunggulan Marquez yang Tak Dimiliki Rossi dan Lorenzo

Juara dunia moto GP 2016 marc Marquez pasti memiliki keunggulan dalam hal skill yang berbeda dari pembalap lain dan membuatnya keluar sebagai juara dunia 2016, seperti yang akayh.com kutip dari okezone.
Pembalap Tim Aprilia di ajang Superbike 2017, Eugene Laverty, menyebut keunggulan Marc Marquez ketimbang pembalap-pembalap lainnya di MotoGP 2016. Laverty menilai, konsistensi adalah sesuatu yang dimiliki Marquez, namun tak dipunyai dua rivalnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2016 yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

The Baby Alien –julukan Marquez– tampil konsisten di MotoGP 2016. Dari 18 seri yang dilangsungkan, Marquez sukses menyelesaikan 17 seri di antaranya. Alhasil, gelar juara diraih Marquez saat MotoGP 2016 baru melewati 15 balapan.

Berbeda dengan Marquez, Rossi dan Lorenzo kerap tampil inkonsisten. The Doctor –julukan Rossi– empat kali gagal finis. Sementara X-Fuera –julukan Lorenzo– tiga kali gagal menyelesaikan balapan.

Bahkan dalam pandangan Laverty, berkat konsistensi yang dimiliki, Marquez tak membutuhkan motor bagus untuk meraih gelar juara dunia. Terbukti di MotoGP 2016, meski Honda memiliki masalah di bagian akselerasi motor, Marquez sanggup menutup musim dengan keunggulan 49 angka dari Rossi di posisi dua.

“Dibandingkan Marquez, Rossi dan Lorenzo lebih banyak membuat kesalahan. Hal itu menunjukkan, Marquez tak membutuhkan motor terbaik untuk meraih gelar juara dunia,” ujar Laverty mengutip dari Speedweek, Rabu (28/12/2016).

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Avalwebsite.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates